Hubungan Indonesia Dengan Asia Tenggara Dari Masa Ke Masa

Asia tenggara adalah sebuah kawasan yang berada di bagian tenggara Benua Asia.Bagian Tenggara benua asia ini memiliki ciri khas, yaitu wilayah nya berbentuk kepulauan. Kawasan Asia Tenggara memiliki keunikan dan keragaman budaya yang sangat luar Biasa. Kawasan ini di batasi oleh wilayah-wilayah berikut.

  1. Barat : Samudra Hindia, Dan Anak Benua India.
  2. Timur : Papua Nugini Dan Samudra Pasifik
  3. Utara : China
  4. Selatan : Samudra Indonesia Dan Benua Australia
Asia Tenggara Terdiri Dari 11 negara merdeka.. Negara-negara tersebut adalah Indonesia,Thailand,Malaysia,Singapura,Filiphina,Brunei Darussalam,Vietnam,Kamboja,Laos,Myanmar,Dan Timor Leste.
Sejak Dulu, suku-suku dan bangsa-bangsa di Asia tenggara memiliki hubungan yang dekat.Kedekatan Hubungan Tersebut di Karenakan oleh kedekatan wilayah masing-masing bangsa.

Kedekatan yang sudah begitu lama menjadikan bangsa-bangsa di Asia Tenggara memiliki banyak Kesamaan     Kebudayaan. Cara Pertukaran Kebudayaan Ada Bermacam-macam. Ada yang melalui hubungan perdagangan. Ada pula yang melalui Hubungan Politik

Kemiripan Budaya Antarnegara di Asia Tenggara. Misalnya Tradisional Jawa Mirip Dengan Thailand.Candi-Candi yang ada di Indonesia pun sangat Mirip Dengan yang Ada di kamboja. Demikian pula dengan bahasa, Bahasa Indonesia tidak banyak Berbeda dengan Bahasa Malaysia,Singapura,Brunei,Dan Thailand Bagian Selatan. Bahkan Bahasa Tagalog di filiphina juga memiliki banyak kesamaan dengan bahasa Indonesia

5 pemikiran pada “Hubungan Indonesia Dengan Asia Tenggara Dari Masa Ke Masa”

  1. Hey there, I think your website might be having browser
    compatibility issues. When I look at your blog site in Chrome, it looks fine but when
    opening in Internet Explorer, it has some overlapping.
    I just wanted to give you a quick heads up!
    Other then that, great blog!

    my blog: ORder Slim Green Coffee

    Balas

Tinggalkan komentar